Kau mungkin bisa menutup mulutku, menghentikan aksiku, bahkan memenjarakan aku, tapi kau tidak akan pernah bisa menghentikan kekuatan IDE, karena 'FIKIRAN' ku dapat merubah DUNIA meski dibawah ancaman mu! (Bunga Mataharry)

May 25, 2013

CASPER SPY DAN DOS Prompt “format c:”



Kalau kalian betul-betul mendalami dunia Hacking Computer, pasti selalu ingat pesan om Steven Raymond yang paling populer soal solusi instant ketika Windows kamu bermasalah, Go to a DOS prompt and type "format c:". Any problems you are experiencing will cease within a few minutes. Nah cara-cara instant seperti ini kah yang sesuai sama gaya belajar kamu?


Check this out!!

Satu malam Casper Spy ku yang selalu setia jadi kawan belajar merhatiin aku yang nutupin mata pake dua telapak tangan. “Kenapa matanya?” tanya Casper. “Perih, gak ngebayangin kerja sama komputer lebih dari 15 jam sehari.” Casper yang tukang kasih solusi itu langsung main nalarnya “congkel aja dua bola matanya Kak, taro disamping komputer suruh kerja sendiri, kakak tinggal tidur deh.”

Di hari berikutnya aku manfaatin kedua telapak tangan buat hal yang bikin Casper penasaran lagi, kali ini megangin kepala. “Pusing udah tiga jam ngolah data gak dapet-dapet juga anlysisnya” kataku. “Keluarin aja otaknya Kak, belah dua, terus masukin datanya, suruh olah sendiri, kakak tinggal tidur deh.”




Di hari yang lain, aku baru pulang dari perpustakaan pinjem buku-buku buat ngeberesin satu bab thesis, terus buku2nya aku taro disamping komputer. Sambil mandangin itu textbook2 angker aku narik nafas panjang. “Bakar aja buku-bukunya terus masukin debunya ke gelas nescafe, minum deh, gak ribet lagi belajarnya” celetuk Casper kali ini agak galak.

Intinya belajar bukan lah proses instant, setiap kita memerlukan waktu dan energi untuk bisa menguasai Ilmu. Jadi Semangat ya!!!

Ada satu rahasia para pakar kalau kerja otak semakin meningkat ketika kalut, karena neuron dan myelin bekerja berkalilipat dari normal (Inget om hacker hebatnya DC yg ngebantai 1Malaysia waktu lagi galau...  hehehe btw aku ngefans sama dia ^__^).

Aku juga punya gaya belajar yang sama, ketika energi kalian tertumpah untuk belajar sampai kepala rasanya mau meledak, tenangkan diri sejenak, akan merubah kecemasan menjadi energi positif.


Tapi buat yang satu ini bisa dibuat instan :D

Di Turki aku tinggal sama adik bayi 3 tahun, anak professor ku (ini keluarga Turki ku). Karena apartment gak gede kaya di rumah2, beberapa mainannya adik bayi ke simpen di kamarku. Waktu lagi mandangin main2an itu satu waktu, aku nyeletuk “enak ya jadi anak-anak tiap hari cuma main-mainan kerjaannya, selalu senang. Sayang aku bukan anak-anak lagi.”

Eh Casper yang denger langsung cekakakan “kalau gitu sekarang saatnya bikin anak, kayak main-mainan juga kok dan dijamin pasti senang” kata Casper neriakin diriku.

Bener juga tuh Casper, gak perlu pake belajar lagi, udah alamiah, terus biasa pake cara instant.. wkwkwkwkwkwkw….

Jadi makin semangat bikin shell hrp.php (Hacking Ranjang Professional) nih… :P


No comments: