Kau mungkin bisa menutup mulutku, menghentikan aksiku, bahkan memenjarakan aku, tapi kau tidak akan pernah bisa menghentikan kekuatan IDE, karena 'FIKIRAN' ku dapat merubah DUNIA meski dibawah ancaman mu! (Bunga Mataharry)

Apr 26, 2013

Re-THINKING: Defacement dan Hacking Computer


Buka FIKIRAN kita dulu sebelum membacanya ;)

Kebetulan dari salah satu forum undergound aku nemuin deskripsi singkat dari salah satu hacker keren kita yang jelasin bagaimana cara melakukan aksi defacement terhadap satu website. Nah disini yang bersangkutan jelasin pake teknik SQL Injection.


Nah bahasa gaulnya doi kayak gini:
(Om keren, aku pinjem deksripsi kamu yaa, sumber: devilzc0de.org)


Apr 5, 2013

Sang Ibu dan Anak Geek nya... So guys, being a Geek is so Sexy!!!!




Untuk Kalian.... 

Ini sepenggal percakapan sang Ibu dengan anaknya:

Kata sang Ibu “kamu kenapa sibuk terus sih sama komputer kamu sayang, gimana kalau bunda kenalin sama anaknya kawan bunda yang cantik?”

Kata sang Anak “Aku kenalan dengan jutaan cewek cantik lewat komputer ku bunda.”

Kata sang Ibu “Kalo gitu gimana kalau kita ke restoran, kamu pilih semua makanan favorit kamu?”

Kata sang Anak “Aku udah kenyang makan buku-buku programming bunda, lagian masakan restoran gak pernah lebih enak dari masakan bunda.”

Kata Sang Ibu “Gimana kalau bunda kursusin kamu stir mobil?”

Kata Sang Anak “Aku sudah menyetir dunia dengan komputerku bunda.”

Kata Sang Ibu “Belajar alat musik tertarik gak? Gitar atau Drum misalnya?”

Kata Sang Anak “Aku cuma butuh waktu 10 menit untuk baca tablature dan 30 menit untuk steam strings, dibandingin satu minggu untuk php dan lebih dari 1 jam untuk reinstall.”

Kata Sang Ibu “ya sudah kita jalan-jalan aja, ke Dunia Fantasi terus berenang di Ancol, mau sayang?”

Kata Sang Anak “Di setiap kernel ada fantasi, dan aku sedang berenang saat ini di Cyberspace.”

Kata Sang Ibu yang sudah mulai letih “kalau kamu dapet semua dari komputer kamu, gimana kalau bunda tanya satu?”

Kata Sang Anak “Silahkan bunda.”

Kata Sang Ibu “Kamu mau gak nemenin bunda hari ini aja, jam ini aja?”

Kata Sang Anak “Mau.. mau.. tentu aja, apa sih yang gak buat bunda. Kalau gitu aku pinjem komputer kakak dulu ya, supaya bunda bisa pake disamping aku”.. :P

Kata Sang Ibu  yang makin kaget “Kayaknya bunda salah ngelahirin kamu, kok jadi geek gini yaa?”

Kata Sang Anak “Gak salah kok bunda. Bunda itu Ibu paling hebat di dunia, malahan aku udah minta sama ayah supaya ngerayu bunda bikin lagi yang sama kayak aku. Aku juga udah buat kampanye cyber nih supaya para orangtua niatin untuk punya anak yang kayak aku.”

Kata Sang Ibu “Oh anakku… oh anakku….”



Nah  ini REFLEKSINYA......

Sang anak tidak digambarkan sebagai ‘dia’ yang megkhawatirkan sang ibu karena ‘pentolan kampus’ yang doyan tawuran atau ‘playboy’ yg seneng main cewek loh, dia cuma total mencintai komputer dalam hidupnya. Sang anak juga tidak digambarkan sebagai anak yang tidak baik ke ibunya, malahan cenderung memuji dengan ucapan “tidak ada masakan lebih enak dari masakan bunda’ dan ‘bunda adalah ibu paling hebat di dunia.’

Pernah dengar cerita dalam Islam seorang istri taat yang menolak mengunjungi sang Ibu sampai meninggalnya karena sang Suami yang sedang pergi berperang, Nabi berkata ‘ia adalah putri pembuka pintu surga untuk ibunya dari ketaatannya kepada sang suami.’

Kisah sang Anak ini buatku tidak jauh berbeda, bahwa seorang ‘geek’ akan mampu menciptakan dunia-dunia baru untuk ibu-ibu lain di dunia yang tidak beruntung mendapat anak seperti ia.Aku gak perlu kasih contoh bagaimana geek membuat dunia kalian baru dengan menciptakan komputer dan internet untuk kalian dan terus-menerus mengevolusinya, kalian sudah menyadarinya.  

Seorang ‘geek’ yang terkonsentrasi dengan belajarnya, dgn code-code baru yang ia ciptakan dari kecintaannya akan belajar jauh lebih mulia dari anak-anak lain yang menghabiskan waktu duduk disamping orangtua sementara tidak mampu menjawab sebuah pertanyaan ‘apa yang sudah kau berikan untuk bangsa?'

Setiap menit waktu sang anak yang hilang bersama sang Ibu akan terakumulasi menjadi kontribusi menciptakan masa depan dari karya2 yang lahir dari ke’geek’ an dia.  Dan sang Ibu akan berkata ‘Kau ternyata terlahir untuk merubah DUNIA!!!!!!’ dan aku adalah ibu paling beruntung di dunia karena memiliki anak calon penggores catatan sejarah.

Terakhir, Kisah ini terjadi pada ku, karena bundaku yang melihat aku tidur berbantal buku, mengadu kepada diary ketika bersedih, bertanya kepada gitar ketika bingung dan berjalan-jalan ke dunia maya ketika bosan. Kalau dulu bundaku bertanya ‘coba bawa pacar kamu pulang’ aku jawab ‘sudah bunda liat tiap hari, kan aku pacaran sama diri sendiri’ (hehehe tapi sekarang pacarku beneran loh, A Sexy Geek, hacker ganteng/programmer keren :P) Nah kalau sekarang bundaku selalu bilang "jangan pulang ke Indonesia kalau kamu tidak bisa memberi apa-apa untuk bangsa dari hasil menuntut ilmumu.” Tapi sifat geek ini cuma sisi yang lain karena aku juga aktivis mahasiswa yang terkoneksi dengan dunia real dan punya banyak kawan tersebar di dunia nyata.
Karenanya menjadi geek sesungguhnya adalah ‘mereka yang ketika belajarnya terkonsentrasi dan fokus dengan mencintai setiap ilmu yang ingin mereka takhlukan melalui komputernya.’ Bukan berarti teralineasi dari dunia nyata.
So guys, being geek is so sexy!!!!


Happy Weekend Indonesia....

ROMANTISME Base64 b374k Polymorphic