Kau mungkin bisa menutup mulutku, menghentikan aksiku, bahkan memenjarakan aku, tapi kau tidak akan pernah bisa menghentikan kekuatan IDE, karena 'FIKIRAN' ku dapat merubah DUNIA meski dibawah ancaman mu! (Bunga Mataharry)

Oct 1, 2011

Hacker Muda dan Ambisi Merubah DUNIA

Aku percaya bahwa hacker dapat merubah dunia dengan kecerdasan mereka, aku percaya bahwa hacker dengan inovasi teknologi komputer dapat mendorong terwujudnya masa depan yang diimpikan segenap umat manusia.

Ketika suatu negara superpower memilih cara perang dengan dalih menegakkan keadilan dan memberikan damai pada bumi, maka setiap hacker pun berhak atas cara hacking dengan dalih menegakkan keadilan dan memberikan damai pada bumi.

Jika mereka dikirim ke dunia bukan untuk menjadi tangan Tuhan dan melakukan apa yang disebut dengan kerja Tuhan, maka mereka sangat layak disebut sebagai ‘dewa teknologi komputer’ yang menginjakkan kakinya dibumi untuk menciptakan damai, bukan dengan merusak, melainkan memperbaiki sistem-sistem bobrok yang mengagungkan perang dan membiarkan penindasan.

Mereka berfikir jauh lebih dalam tentang apa itu keadilan dan kebebasan. Tentang mimpi-mimpi mereka dalam menciptakan dunia yang damai. Bahwa diluar sana keadilan harus ditegakkan dan semua dimulai dari sentuhan tangan orang-orang cerdas.

Jika hackers memiliki fikiran murni dan hati suci seorang ‘extra-ordinary’ yang dianugrahi kemampuan untuk merubah dunia dengan kecerdasan mereka, mereka dapat membentuk dunia dengan skill dan idealisme hacking computer mereka.

Generasi Muda dan Hacking Computer

Aku percaya bahwa generasi muda memiliki peran penting sebagai ‘agent of change’ dan generasi muda Indonesia memiliki kemampuan tersebut terlepas dari apapun bidang yang mereka tekuni dan cintai.

Genasi muda Indoenesia yang telibat dalam dunia hacking komputer adalah mereka yang masih berada dalam proses pembangunan individu seutuhnya, begitu rentan dan masih perlu banyak belajar dan bimbingan.

Menyemangati generasi muda dan memperkenalkan sesuatu yang baru seperti filsafat kehidupan dapat mendorong terbentuknya individu idealis yang secara sinergi menjadi pondasi dan membentuk motif dari setiap aksi-aksi hacking komputer mereka.

Memutus tali sejarah blackhat-hacker ditanah air, merubah persepsi dunia tentang realitas hacker Indonesia serta mendorong hackers muda itu sendiri menyadari bahwa kemampuan mereka sesunguhnya dapat lebih bermanfaat jika ditujukan untuk menciptakan masa depan yang damai untuk semua mahluk Tuhan.

Itulah misi Hacker Muda hari ini…

1 comment:

Death voice said...

sip tuh mba...
untuk menaklukan dunia kita bisa hanya dengan sebuah ilmu...