Kau mungkin bisa menutup mulutku, menghentikan aksiku, bahkan memenjarakan aku, tapi kau tidak akan pernah bisa menghentikan kekuatan IDE, karena 'FIKIRAN' ku dapat merubah DUNIA meski dibawah ancaman mu! (Bunga Mataharry)

Aug 26, 2011

Casper Spy dan Hacker Elite ‘Tante Caroline’


Kunci sukses hacker elite adalah ketika masih newbie belajar masterin sistem UNIX dan TCP/IP, kalian akan jadi seperti “a fish swimming in the see of cyberspace; an uberhacker among hacker wannabe and a master of the internet universe.” (Caroline)


Sekali si Casper Spy ketemu hacker cewek ketagihan pengen lagi ketemu sama hacker cewek. Klo cowok terus, bosen katanya udah banyak.

Dalam beberapa tutorial hacking computerku, ada salah satu buku panduan yang download secara Cuma-Cuma ditulis seorang hacker wanita tante ‘Caroline.’ Latarbelakang beliau adalah programmer, yang banyak menulis turorial hacking computer khusus untuk para newbie.

Karena sudah pengalaman nge-ngespy di dunia maya, gak sulit untuk Casper nemuin Tante Caroline dari keluar masuk system di dunia maya, alhasil nyampelah dia di negeri Paman Sam. Tante Caroline yang juga istri dari hacker hebat itu kebetulan lagi sibuk nyiapin sarapan untuk keluarganya, wajahnya cantik namun sudah tampak muncul beberapa kerutan karena usianya yang menua, ‘wajar lah sudah elite’ bisik Casper dalam hati.

Karena sudah beberapa kali muncul ke dunia nyata, tidak sulit juga untuk Casper kali ini masuk ke dunia tante Caroline yang kebetulan sedang tidak berhadapan dengan komputernya kala itu.


Berikut Curhat Tante Caroline:

Untuk menjadi seorang hacker sejati tidak Hanya dibutuhkan skill dan kemauan untuk belajar. Seorang calon hacker sejati harus memiliki kebijaksanaan dan mampu menguasai hasratnya yang kadang ingin ‘merusak’ bukan ‘memperbaiki.’

Aku sebenarnya kecewa dengan dunia hacking computer hari ini, sebuah pergeseran paradigma, cara pandang, bahkan cara belajar.

Ya walalupun ada semacam kemajuan karena mereka yang newbie dapat dibiarkan mengeskplorasi kemampuannya sendiri namun sayangnya mereka yang muncul adalah defacer-defacer ‘norak’ yang kadang cuma sibuk bahas bagaimana cara mencuri password dan mengganti foto profile dari salah satu pemilik facebook yang mereka benci atau justru mereka taksir.

Ketika aku baru belajar hacking dulu, yang kulakukan adalah menguji keamanan satu web korban, kutinggalkan pesan bagaimana mempatch kelemahan-kelemahan dari sistemnya.

Aku tidak pernah menuliskan “hacked by me” atau “owned by me” tidak ada untungnya untuku, menjadi Hacker bukan untuk menjadi dikenal, melainkan untuk menjadi berguna dalam mengimprovisasi sistem sehingga aku bisa memberi solusi untuk permasalahan computer security.

Ketika aku mulai belajar menulis shellcode dulu, menciptakan satu attacker tool, yang kuinginkan adalah aku dapat menguji kemampuan dan kelemahan backdoor buatanku. Dari sana aku semakin tertantang untuk mengcreate scanner sehingga dalam hacking computer ada proses yang disebut dengan inovasi hacking.

Aku tidak mengirim SPAM yang hanya akan membuat ribuan orang mengutuk kemampuan hacking computerku dan darinya Tuhan pun mengutuk tingkat kepandaianku, skill ku tidak akan bertambah sementara pengetahuanku stuck di aksi-aksi yang sifatnya sederhana.

Setiap hari aku mentargetkan untuk membuat satu tutorial yang nantinya akan berguna memperkenalkan satu teknik baru dalam hacking. Setiap harinya aku mentargetkan mempatch satu website target yang kupilih secara acak, setiap harinya aku mengirim email kepada sysadmint demi memberikan informasi tentang kelemahan securitynya, aku tidak peduli dibalas atau tidak.

Aku terlalu penasaran untuk tidak menguji semua operating system, karenanya komputerku selalu mengalami sakit kepala setiap kali aku menginstal satu OS baru. Tapi ini bukan masalah karena eksplorasi adalah “trial dan error” yang tak terbatas dan selalu menyenangkan.

Kembalikanlah bentuk dunia hacking computer hari ini menjadi:

Menciptakan manuver-manuver berupa inovasi hacking dalam mengimprovisasi kemampuan system computer demi memberikan satu solusi untuk computer security dan jaringan, menciptakan tool-tool yang dapat berguna dalam pembelajaran hacking computer, khususnya untuk para newbie yang selalu bersemangat belajar dan mengeksplorasi, dan tentu saja menciptakan software yang dapat dibebaskan untuk seluruh pengguna technology computer.


Darinya Hacking Computer dapat berguna Merubah Dunia!!!

*Cerita ini masih akan mengalami improvisasi lebih lanjut.

13 comments:

suryo said...

kak ini cerita nyata apa fiksi ?

Death voice said...

tante caroline itu siapa ya mba?
ane belum kenalan sama dia...
jadi pengen ketemu sama mba nofia...
#berharap.
yang ada ane ntar di marahanin sama pacar mba..
hahaha

Nofia Fitri said...

Suryo: Fiksi ceritanya say tapi dari pengalaman ku dan orang2 nyata..

Death: Tante Caroline itu salah satu programmer yang tutorialnya banyak kupake untuk belajar.. Hihih gak akan marah kok pacarku, ya mudah2n nti ktmu ya di Tanah Air...

Death voice said...

@nofia:punya webnya tante caroline gak?
ah gak ah ntar dimarahin sama pcar kaka...
bisa2 akun2 di delete semua...
wkwkwkw
aduh jangan dijakarta deh kaka ane gak bisa...ane masih sekolah kaka...
padahal ane pengen bnget ketemu h***** cewe kayak ente...

Nofia Fitri said...

kayaknya tante caroline itu udah lama gak muncul lagi dh.. tapi aku punay tuh tutor lengkapnya versi pdf, kamu email aku aja nti kukirim tutornya..

Hahaha kekasihku baik hati kok, gk seperti itu.

Kalau aku buat kunjungan nasional, bisa gempor akunya.. hehehe.. nti aku undang kawan2 aja ke Jakarta pake satu event yg mo ku bikin..

Nabung ya dri skrg supaya bisa ktmu kawan2 undergorund se_ındonesia.. :)

Death voice said...

jah ?
kirim aja mba..
ane boleh minta emailnya gak?
wah se-indonesia?
hebat tuh...
kalau bogor ane usahain ikut mba...
karena sebentar lagi ane mau PKL...
hehehe
#masih SMK

Nofia Fitri said...

emailku di nofia.fitri@yahoo.com

hihihi bogor kan deket sama Jakarta, gak nyampe 1 jam... :D

sukses ya say untuk PKL kamu, rencananya dimana? PKL sama aku aja mau gak?? :P

Death voice said...

okeh mkash mba...
wkwkwkw
iya deket mba...
dateng ya?
waduh PKL ama ente?
kerja apa nih?
boleh tuh...

Anonymous said...

If you are a good hacker, everyone knows your name; but if you are great hacker, no one knows who you are!!!

thank kk nofia... :)

Rian Rianto said...

kirim ke email ku dong uni rhiyan94@gmail.com

hez 'n bebz said...

#thumbs up !

websiteku said...

keren banget... saya suka gaya menulis kakak...

bisa minta linknya gak kak ?? soalnya saya mau memperdalam konsep hack untuk pemula... :D

Nofia Fitri said...

Terima kasih semua...

Iya nih lagi nyari naronya dimana lupa Tutorialnya Tante Caroline:D

Ditunggu yaa...